Ketua F-PKS DPRD Medan Apresiasi Walikota Normalisasi Sungai Tanpa Penggusuran 

Ketua F-PKS DPRD Medan Apresiasi Walikota Medan Normalisasi Sungai tanpa Penggusuran 

topmetro.news – Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPRD Medan, Syaiful Ramadhan mendukung upaya Walikota Medan melakukan normalisasi Sungai Deli yang berlangsung bekerjasama dengan TNI-AD. Program tersebut harapannya bisa memperbaiki keberadaan dan kelestarian lingkungan Sungai Deli.

Syaiful menyampaikan harapan itu di tengah banyaknya simpang siur informasi yang masyarakat terima terkait normalisasi Sungai Deli yang isunya akan menggusur warga di bantaran sungai Deli.

“Jadi informasinya sudah ‘clear’, Walikota Medan menegaskan tidak ada penggusuran dan pembongkaran. Dan kita berharap, normalisasi yang akan dilakukan bisa memperbaiki ekosistem Sungai Deli,” imbuhnya kepada wartawan, Selasa (19/9).

Ia juga berharap, upaya normalisasi Sungai Deli secara menyeluruh dapat memperbaiki tata kelola lingkungan sehingga lebih baik.

“Normalisasi harapannya bisa memberikan dampak positif dan jalan keluar bagi kawasan yang selama ini menjadi langganan banjir akibat luapan. Saya kira apa yang dilakukan ini merupakan langkah yang baik. Mengingat saat ini Kota Medan  sedang mengalami curah hujan yang tinggi,” imbuhnya.

Terkait normalisasi, Syaiful juga menilai pelibatan masyarakat pinggiran Sungai Deli dalam normalisasi ini sebagai langkah bijak. Sebab masyarakat dapat berpartisipasi dan memberikan masukan kepada Pemko Medan terkait kondisi tempat tinggal mereka di bantaran Sungai Deli.

“Melibatkan masyarakat khusunya yang ada di bantaran Sungai Deli dalam normalisasi ini merupakan langkah bijak. Harapannya masyarakat pinggiran sungai bisa teredukasi dan juga memahami konsep-konsep yang Pemko Medan dan Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) II inginkan dalam menata Sungai Deli,” harapnya.

reporter : Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment